CSS

Rabu, 29 Agustus 2012

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

·
Facebook mempunyai sistem security untuk para penggunanya, salah satunya adalah roadblock, pengguna diminta untuk memverifikasi melalui nomor telepon apabila dinilai atau dianggap spam oleh pengguna lain. Pengalaman saya sendiri terkena roadblock adalah ketika saya memasukan sebuah link mp3  yang sudah dipersingkat oleh URL Shortner di facebook, awalnya biasa-biasa saja tapi setelah saya memasukan kode verivikasi yang diberikan oleh facebook akun facebook saya tidak bisa dibuka dan muncul pemberitahuan dari facebook, dan akun facebook saya di redirect ke halaman arau page Facebook Roadblock bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini:

1


Lalu akun saya tidak bisa masuk ke Beranda (Home)


Tips Menghindari Facebook RoadBlock

  1. Masukkan Nomor Handphone yang benar dan satu akun facebook hanya untuk satu nomer handphone saja. Jadi jangan menggunakan nomor handphone yang sama untuk dua akun facebook atau lebih.
  2. Jumlah Teman (Friendlist) kita sebaiknya kurang dari 5000 teman saja. Misal kita memiliki 4900, teman di faceboook, karena hal ini bisa membuat akun facebook kita kena spam juga oleh pihak Facebook.
  3. Minimal sebulan sekali kita mengganti password.
  4. Ada teman-teman kamu yang melaporkan facebook kamu sebagai Spam
  5. Gunakanlah bahasa dan perilaku yang sopan saat menggunakan facebook entah itu saat berkomentar atau sedang chating, agar kamu tidak ditandai SPAM oleh teman-teman facebook kamu.
  6. Add friend atau accept friend request sehari dibatasi antara 10  sampai  15 saja.
  7. Jangan terlalu sering atau banyak men-tag  foto ke teman-teman di facebook atau apapun (Foto, Catatan, dan lain-lain) di facebook dalam sehari dan dalam jumlah banyak.
  8. Jangan update status menggunakan aplikasi-aplikasi seperti game-game, aplikasi ramalan,  terlalu sering dan banyak ditampilkan di timeline facebook kamu, yang mungkin bisa  mengganggu (annoying) timeline teman-teman  facebook kamu.


Bila kamu sudah terkena Faceboook Roadblock berikut ini akan saya beri petunju untuk memmulihkan akun yang sudah di blokir oleh facebook roadblock



1. Langkah pertama, disini kita diminta untuk memverivikasi bahwa akun yang sedang dibuka adalah benar-benar milik kita. Disini faceboook menyediakan tiga cara untuk memverivikasi (Kode Verifikasi Lewat Handphone, Identifikasi Foto Teman facebook, )
  • Kirim verivikasi kode lewat ponsel
Menurut saya cara yang pertama ini kurang efektif, karena saya sudah beberapa menekan tombol kirim dan menunggu sekitar setengah jam, namun facebook tidak juga memberikan kode verifikasinya ke ponsel saya. Agar facebook bisa mengirimka kode verifikasinya, coba buka profil facebook kamu dan cocokan apakah nomor HP kamu sudah sesuai/ sama dan juga sudah diaktifkan.
1
  • Identifikasi Foto teman

Pada cara ini kamu akan diminta oleh facebook untuk menyebutkan foto siapa yang sedang ditampilkan di facebook , jika kamu berhasil menjawab kamu bisa menuju langkah selanjutnya (Seperti Quiz aja yaah..)

1




2. Langkah ke tiga kamu akan diminta untuk mendownload sebuah software aplikasi antivirus McAfee, jika download sudah berhasil maka buka McAfee tadi dan jangan di minimize atau tutup browser kamu biarkan jendela browser kamu terbuka pada halaman facebook tadi karena sedang terjadi proses scan di akun facebook dan komputer kamu
(Koneksi Internet Harus Stabil /Tidak Lemot Agar Proses Scan Tidak Gagal)

1


Ingat jangan tutup / pindah tab halaman browser, faceboook sedang dalam proses scan biarkan dan tunggu hingga progress bar nya sampai 100% dan selesai

1




4. Langkah selanjutnya adalah kamu akan diminta untuk mengganti password lama akun facebook milik kamu dengan yang baru. Passwordnya tidak boleh sama dengan password facebook yang lama.


1



5. Langkah  5 (langkah terakhir), jika kamu berhasil masuk ke halaman diatas ini maka akun facebook kamu telah berhasil dipulihkan atau dikembalikan seperti semula.


Facebook memberikan fitur ini mungkin untuk mencegah virus atau script yang sedang marak di facebook, jadi ketika kita mencoba klik link tertentu maka  link tersebut akan terkirim ke beberapa atau mungkin seluruh teman di facebook kita dan begitu seterusnya.

Semoga tutotial ini bisa membantu bagi teman-teman yang akun facebook nya yang terblokir oleh Facebook Roadblock..




 by : AGUNKz scrEaMO

.